Selasa, September 6

Cemburu

Artikel kiriman jemputan kali ini lebih luar biasa sedikit. Kerana ia dikirim oleh pembaca kami yang menggunakan bahasa Indonesia. Ya, gadis bernama Sofia Nin telah menghantar artikelnya di email terfaktab@gmail.com. Difahamkan Sofia Nin berdarah Indonesia/Malaysia/Singapura. Sebuah karya yang menarik, terima kasih kepada Sofia Nin. Apakah Terfaktab bakal meluaskan sayap ke Singapura dan Indonesia? Nantikan..
__________________________________________________________________________________

Kata orang sih kalau cemburu itu gak apa apa dalam hubungan, karena cemburu itu tandanya sayang. Nah, persoalannya apa benar cemburu itu tanda sayang? Toh selama ini banyak tuh antara kalian pacaran, cemburuan eh terus itu, berakhir putus. Sayangnya dari mana coba?

"Ohh, berarti dalam hubungan gak boleh cemburu donk?"

Yah, gak gitu juga kali. Jadi gini. Wajar aja lah tiap dalam hubungan itu ada rasa cemburu, itu manusiawi. Kalau gak banyak mungkin dikit, itu pasti ada. Kalau gak dikit, mungkin elonya itu yang udah mati rasa. Dan salah besar kalo lo sampe bilang cuman cewe yang bisa ngerasain cemburu. Terkadang, cowo juga lebih tinggi lho kuota cemburunya. Cuma yah nama juga cowo, jadi mungkin yah gak terlalu ditunjukin kalo mereka pada lagi cemburu berat sama pasangannya itu.

Cemburu itu bisa bikin hubungan tambah sehat, bisa bikin orang orang posesif terhadap pasangannya sendiri gara gara mereka takut kehilangan. Itu mah normal, itu gak salah. Asal gimana lo tanggepin sifat cemburu itu. Banyak orang yang tewas dalam cemburu dan berakhir putus itu karena mereka udah tadinya cemburuan, bukannya dibincang baik baik sama pasangannya, tapi berlanjutan marah marah gak jelas. Padahal belum tentu pacarnya itu main hati sama yang lain. Mereka cuman ngerasa insecurity itu aja, dan tambah parah kalau jadinya ngelabrak orang lain. Sampe sampe pacarnya itu gak dikasih berteman sama yang lain. Itu berlebihan cuy, itu yang gak wajar.

Langkah terbaik buat ngatasin masalah cemburu itu dengan berhenti untuk saling membandingkan. Yang harus ditingkatkan itu percaya. Kalo nurut gue sih, percaya itu yang paling penting dalam hubungan. Percuma lo ngebelain cinta kalau pada dasarnya lo gak pernah percaya sama pasangan elo sendiri. Mau dia bohong ato gimana itu bukan urusannya, itu belakangan, tapi kalau ternyata dia gak bohong dan lo juga ngga percaya, mau dibawa kemana hubungan kalian?

Itu belum kalau kalian ngejalanin Long-Distance Relationship (LDR) lho. Coba, kalau misal tiap hari gak ketemu sang pacar. Tiap hari ketemu cuma lewat internet (mungkin gak tiap hari, mungkin per minggu). Parahkan kalo cuma gara gara cemburu masa harus direkam terus aktivitas pacar, keluar sama siapa. Sedang apa. Lagi dimana. Gak gila to mikirin cemburu terus? Emang yang lagi kalian pacarin si pacar apa si cemburu sih? Cemburu aja mikirnya segitu. Tentang cintanya pacar kapan terakhir kalian mikir? Emang ada benernya sih kalau kadang cemburu itu bikin hati jadi panas. Tapi jangan sampe bayang bayang itu yang bikin kalian gak karuan, yang bikin perusak hubungan kalian.

Cemburu itu mungkin lebih cenderung ke cewe kali ya, soalnya cewe jalan pikirannya itu selalu pake emosi. Gak pake logika dulu kaya cowo. Efeknya nusuk di dada, yang ntar bakalan sakit diri sendiri juga. Jadi santai aja kalau soal hubungan, mau cemburu boleh asal jangan berlebihan.

Lagian, kalau namanya jodoh mau dilepasin juga gak bakalan ke mana koq. Hehe :)

15 ulasan:

Cik MiKi berkata...

ya iya dong ah!

erleena berkata...

sumenye bnarrr :)

Wadi AR berkata...

jgn jelesi sgt dehh

Tasha berkata...

waduh2..tergeliat juga lidah membacanya :P

Tanpa Nama berkata...

waduuuhhh...
malay subtitle ada tak?
pening pale nak faham nih..

AsyieqiN Rkey berkata...

naseb bek penah layan sinetron...kehkeh

TheBentPencil berkata...

Fuh! nampaknya ilmu gue nonton sinetron akhirnya berguna juga.

ok komen sebenar:

-ada orang putus kerana awek terlalu tidak cemburu, pakwe salah sangka yang dia ni tak sayang lagi. jadi kenalah sikit2 cemburu juga.

also, LDR (hubungan jarak jauh) biasanya tamat kerana cemburu. kerana pakwe/awek mula terfikir yang si dia sedang seronok dengan orang lain jauh di malaysia...cintaku tertinggal di malaysiaaaa...ohhhh

eh lebih pulak.

Allyza Abdullah berkata...

so ini lah origin post2 ramai org kat fb hr ni. ingt semua pakat nk kawen hehe guyz, plez take note.! hehe

Tanpa Nama berkata...

ok pening pale ak nak bace...

ikut pengalaman ak...bf ak agak or mungkin bole dikatakan sangat cemburu..
>bole pulak bf ak ni dok kol p sound 1 mamat yg ak dok kawan...sedangkan kitorang cume KAWAN sahaja...
kol marah2 member ak ni....ayat x le blah "ko tau kan ni awek ak"...huhu...macam drama je ak rase...
>tgah ak borak2 ngan 1 mamat ni, le die datang nak belasah mamat 2...haish..pening la dapat bf cam2..

yunZ berkata...

ok nak gugel translate bole..xpun terfaktab tolong translate..seyes xphm

A T I K A H L A T I F F berkata...

iya. dah macam sinetron aku bacain.

btw nice opinion.

miss inna berkata...

cantek!
thumbs up! inna pn dah lama LDR,so kena pegang pd konsep kepercayaan la even pasangan jauh d mata...yg penting,dekat d ati..^^

cik bella tan berkata...

terfaktab stail!pembaca luar pun ada. suka2, artikel dia mmg ptut ada pun.

Tanpa Nama berkata...

gapo dio ni? tok pehe kawe..

deylaSUPERB . berkata...

smbil bce , smbil bajet nia ramadhani . kahkahkah .